Ada Penyimpangan Penyaluran Bansos, Warga Diminta Segera Lapor Polisi

AKBP Viktor Mackbon

SENTANI- Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk turut membantu pemerintah dan pihak kepolisian melakukan pengawasan terhadap proses penyaluran dan pembagian bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak selama pandemi covid 19 ini.

“Kami juga meminta masyarakat supaya turut serta untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial yang sudah diberikan oleh pemerintah,” kata Victor Makbon, saat ditemui wartawan di Sentani, Kamis (11/6).

Untuk itu dia meminta kepada seluruh masyarakat agar apabila ditemukan adanya penyelewengan atau penyimpangan berkaitan dengan penyaluran bantuan sosial, baik bahan makanan maupun bantuan dalam bentuk uang supaya segera menyampaikannya kepada pihak berwajib.

Dia mengakui, sampai saat ini pihaknya belum menerima pengaduan ataupun laporan terkait dengan penyimpangan maupun penyelewengan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Kendati demikian pihaknya tetap komitmen apabila ada pengaduan ataupun laporan dari masyarakat mengenai penyelewengan terhadap penyaluran bantuan sosial tersebut maka sudah pasti akan ditindak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Semua sudah ada aturan. Sehingga kami juga minta supaya penyaluran bantuan sosial ini tepat sasaran dan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *