Berdamai Dengan Covid 19, Prokes Harus Diperketat

Mathius Awoitauw

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE, MSi mengatakan kebijakan pemerintah pusat yang akan memberlakukan kebijakan new normal di tengah pandemi covid 19 ini sama artinya dengan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan covid 19. Untuk itu , penerapan protokol kesehatan (prokes) harus lebih ketat lagi dari yang biasanya yang pernah dilakukan selama ini.

“New normal ini kita harus berdampingan dengan covid 19, maka kita harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi dari yang biasanya,” kata Mathius Awoitauw, kepada wartawan di Sentani, Kamis (11/6).

Dia mengatakan, pandemi covid 19 yang tengah berkembang saat ini sulit untuk diatasi jika tanpa ada kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Protokol kesehatan itu merupakan senjata kita untuk bisa mengatasi wabah ini. Cuci tangan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah,” ungkapnya.

Lanjut bupati, sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait tata cara penanganan covid 19. Sehubungan dengan itu pemerintah juga sudah melakukan upaya upaya nyata seperti menyediakan masker dan menyalurkannya Kepada seluruh masyarakat di wilayah kabupaten Jayapura yang dimulai dari tingkat kampung.

“Gugus tugas penanganan covid 19 ini juga kita siagakan mulai dari tingkat pemerintah kampung dan itu dibiayai dengan alokasi dana kampung senilai Rp100 juta rupiah dan itu sudah dialokasikan di awal,” bebernya. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *