Bupati: Kita sudah masuk dalam new normal berbasis IT

Mathius Awoitauw

SENTANI- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura secara bertahap sudah mulai menerapkan kebijakan new normal selama dalam masa pandemi covid 19 ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Bupati Jayapura Mathius awoitauw SE,M.Si mengatakan penerapan kebijakan new Normal atau normal baru itu disesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang ada di wilayah kabupaten Jayapura.

“Kita sudah masuk dalam new normal berbasis IT,” kata seperti Matius kepada wartawan di kantor bupati Jayapura, Rabu (3/6).

Dia mengatakan, new normal berbasis IT ini misalnya penerapan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang tetap dilakukan dengan layanan KBM berbasis online khususnya di daerah zona kuning dan merah.

“Rapat-rapat seperti ini juga mulai kita hentikan hari ini dan kita harus mulai dengan rapat sistem online,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan penerapan kebijakan normal baru atau new normal di beberapa wilayah kabupaten Jayapura. Kajian itu nanti dipakai sebagai salah satu dasar bagi pemerintah untuk memutuskan penerapan kebijakan new normal ini seperti apa di lapangan.

“Misalnya untuk pendidikan pada daerah zona kuning, merah dan zona hijau seperti apa, saat ini tim sedang melakukan kajian bagaimana penerapan kegiatan belajar mengajar selama new normal ini,” imbuhnya.

Dia menambahkan Penerapan new normal ini juga berlaku pada kegiatan peribadatan di rumah-rumah ibadah. Bahwa di daerah zona merah dan zona kuning sudah diputuskan bersama melalui rapat koordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia dan persekutuan gereja-gereja Kabupaten Jayapura, tetap dilakukan pembatasan dengan tidak mengizinkan kegiatan beribadah di tempat-tempat ibadah baik gereja, masjid maupun rumah ibadah lainnya. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *