DINAS KOMINFO KABUPATEN JAYAPURA GIATKAN KAMPUNG BERBASIS ONLINE

Sentani-Jpr. Pemasangan jaringan internet gratis melalui VSAT tersebar di Enam titik yaitu, Kantor Badan Kominfo PAD sebagai pusat center, wilayah pembangunan I, Kampung Asey, Distrik Sentani Timur, kampung Sosiri dan Kampung Yakonde Distrik Ebungfau, Wilayah pembangunan II, di Kampung Tablasupa Distrik Depapre, dan Wilayah Pembangunan III, Distrik Nimboran,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana.

Diakui bahwa saat ini semua titik sudah dipasang. Pemasangan VSAT internet ini adalah gratis, ini merupakan stimulan untuk kedepannya kampung-kampung yang tertarik dapat menganggarkan lewat dana ADK dan ADD untuk sewa Bandwithnya.

“Akan tetapi ada kampung – kampung hingga distrik yang belum dapat melakukan pendataan secara online,” lanjutnya.

“Informasi yang diterima, distrik-distrik yang ada dalam tahun 2017, melalui Badan Kominfo telah melakukan pemasangan jaringan internet melalui VSAT internet yang dilengkapi dengan IP Phone, sehingga sesama kantor distrik dan SKPD dapat saling koordinasi. Aplikasi yang ada di Kabupaten Jayapura bisa digunakan di distrik secara online dan offline, sehingga dapat mengintegrasikan SKPD dengan distrik-distrik lewat jaringan internet, distrik dapat mengakses aplikasi yang ada di server Pemkab,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *