Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Menghadiri Simposium Sinergi Multistakeholder TIK Nasional

Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-12 Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) sebagai lembaga multistakeholder TIK Nasional menyelenggarakan Simposium Sinergi Multistakeholder TIK Nasional menuju Ekonomi Berbasis Inovasi di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri dari perwakilan multistakeholder dari unsur Pemerintahan, Bisnis, Akademisi dan Komunitas. Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura yang turut hadir adalah Kepala Dinas Kominfo, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, dan Sekretaris Dinas Kominfo, Gustaf Griapon, ST.   

Dalam Acara Simposium dibuka oleh Dr. Ing Ilham A. Habibie, MBA. Pada acara simposium disampaikan bahwa peran TIK dalam pembangunan nasional tidak dapat dipisahkan dari pertumbuhan ekonomi dan inovasi sebagai komponen dalam daya saing global.

“Apapun yang kita lakukan di era sekarang, kita akan selalu diawasi lantaran arus lalu lintas data. Ini dikarenakan data, dan data adalah pondasi di industri 4.0” ucap Ketua Tim Pelaksana Ilham Akbar Habibie, dalam sambutan hari jadi Wantiknas ke-12 yang bertajuk “Simposium Sinergi Multi Stakeholder TIK Nasional: Menuju Ekonomi Berbasis Inovasi”, Selasa (13/11/2018).

Ia melanjutkan dengan kehadiran konektivitas digital Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Itu ditunjukan dengan meningkatnya jumlah pengguna internet dan ketersedian infrastruktur jaringan Broadband.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *