Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Sukses Meliput Jalannya Acara HUT RI 73 di Kantor Bupati Jayapura

Sentani,JPR – Sesuai dengan pertemuan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura dengan Tim Peliputan HUT RI 73 yang beranggotakan staf – staf Dinas Kominfo mengikuti pertemuan di Ruang Kepala Dinas, Kamis (15 Agustus 2017). Kegiatan menyambut HUT RI di Kabupaten Jayapura dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan dan lomba-lomba, diantaranya sepeda nusantara, pertandingan bola voli, lomba suling tambur, pawai merah putih, gerak jalan dan masih banyak lagi.

Mengingat rentetan acara jelang HUT RI yang padat maka dibagilah tim liputan yang ditugaskan untuk meliput setiap kegiatan hingga peringatan puncak HUT RI 73 di Kantor Bupati Jayapura. Kegiatan HUT RI tahun ini diketuai oleh Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Lepas Peserta Sepeda Nusantara

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, melepas peserta Sepeda Nusantara etape Marthen Indey, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/7/18) pagi. kegiatan Sepeda Nusantara ini memeriahkan perayaan kemerdekaan HUT ke-73 RI 17 Agustus 2018. Sekaligus juga dapat menyuarakan suasana menjelang Asian Games 2018, bahwa semua masyarakat dari Sabang sampai Merauke agar tetap mendoakan dan mendorong suasana jelang Asian Games tersebut. Para peserta yang berasal dari komunitas sepeda di Kota Sentani dan distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, sejumlah instansi, Kota Jayapura dan atlet sepeda PON XX Papua tersebut melewati rute jalan protokol Kota Sentani, singgah di Stadion Barnabas Youwe sebagai etape I, kemudian melanjutkan perjalanan menuju jalan penghubung Distrik Sentani Timur melintas di depan Stadion Papua Bangkit dan finish di Kawasan Wisata Pantai Khalkote.

Memeriahkan HUT RI 73 Dispora Adakan Pertandingan Bola Voli

Kepala Dispora Kabupaten Jayapura Hans Monim mengatakan, lomba yang dilaksanakan selain memperingati HUT RI tahun ini, tetapi juga untuk menumbuh kembangkan minat olahraga di kalangan masyarakat secara khusus generasi muda.

“Cabang olahraga yang rutin dan banyak digemari di daerah ini salah satunya adalah voli. Dengan momen yang tepat ini mereka juga turut berpartisipasi untuk menunjukan kebolehan mereka,” jelas Monim saat ditemui di kantornya, Jumat (10/8/2018).

Dikatakan, agenda ini sudah menjadi rutinitas dalam program Dispora. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi seleksi dan pemantauan terhadap atlet yang bisa saja dimanfaatkan bagi kepentingan even olahraga daerah.

“Kita berharap ada rekomendasi atau seleksi yang telah dilakukan oleh pihak KONI terhadap atlet yang berlaga dalam kegiatan memperingati HUT RI kali ini,” ujarnya.

Peringatan HUT RI 73 Kabupaten Berwarna dengan Pawai Kerukunan Merah Putih

Tak kurang dari dari 1.500 peserta pawai kerukunan dilepas oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura. Start pawai di mulai dari Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (14/8/18) siang.

Menariknya, peserta pawai kali ini begitu antusias. Diikuti oleh para pelajar SD, SMP hingga SMA se-Kota Sentani dan sekitarnya. Tak kalah, instansi pemerintahan, TNI-Polri, paguyuban dan perkumpulan silat turut berpartisipasi dalam barisan kerukunan.

       

         

         

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *