Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Terapkan Solar Cell Guna Menunjang Kinerja Server

Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Terapkan Solar Cell Guna Menunjang Kinerja Server

Sentani,JPR –  Guna menunjang kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura yang bertugas  menangani teknis pengelolaan  infrastruktur jaringan teknologi informasi, pengelolaan pusat data, dan pengendalian telekomunikasi untuk itu dirasa perlu untuk menerapkan Solar Cell mengingat sering terjadinya pemadaman listrik bergilir di Kantor Dinas Kominfo yang beralamat di Gedung D, Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Jalan Raya, Doyo Baru, Waibu, Sentani, Jayapura.

Pemasangan Solar Cell dipantau langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si. Untuk pengadaan Solar Cell (Caturdaya PLTS) untuk keperluaan server ini dianggarkan dana sebesar Rp. 280.000.000 yang bersumber dari dana APBD.

Pengerjaan Solar Cell memakan waktu selama satu minggu dan mendatangkan dua orang tenaga ahli dari jakarta untuk pemasangan Solar Cell tersebut. Pengerjaan Solar Cell dibawah arahan dari Kepala Bidang TIK, Much. N. Awaludin, ST. yang dibantu oleh Staf Bidang TIK dan beberapa siswa magang yang kebetulan selama tiga bulan ini magang di Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Diharapkan dengan adanya Solar Cell (Caturdaya PLTS) untuk keperluan server ini bisa menunjang jaringan informasi, pengelolaan pusat data, pengelolaan aplikasi e-gov dan pengendalian telekomunikasi di Kantor Bupati Jayapura.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *