Dinas Kominfo Melakukan Diskusi Bersama Dinas Perpustaan Dan Kearsipan Terkait Penerapan Aplikasi

Dinas Kominfo Melakukan Diskusi Bersama Dinas Perpustaan dan Kearsipan Terkait Penerapan Aplikasi

Sentani,JPR – Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura mengundang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam Diskusi penerapan Aplikasi yang digunakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana aplikasi yang digunakan sudah berjalan dengan baik atau masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

Kepala Dinas Kominfo Menyampaikan Arahan Terkait SPBE

Dalam pertemuan tersebut hadir perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Musta’in, S.Sos, MM, Rusman Kadir, S.IP, beserta staff dan disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Gustaf Griapon, ST, Kabid TIK dan Kabid E-GOV.

Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si dalam pertemuan tersebut menyampaikan saat ini aplikasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) sangat bermacam-macam tetapi perlu diingat berbagai macam aplikasi tersebut harus bekerja dengan optimal, diperlukan peralatan dan tenaga TI yang memadai. Sementara tenaga TI di setiap OPD biasanya hanya satu. Beliau mencontohkan di Dinas Pendidikan saja terdapat 30 Aplikasi yang ada dan jumlah tersebut sangat banyak.

Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menampilkan beberapa Aplikasi yang digunakan antara lain: SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) dan SIKS (Sistem Informasi Kearsipan Statis). Serta menyampaikan segala kendala ketika mengoperasikan aplikasi tersebut.

Perwakilan Dispusip Memaparkan Aplikasi SIKD dan SIKS

Kepala Dinas Kominfo menyambut baik aplikasi SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) dan SIKS (Sistem Informasi Kearsipan Statis) tersebut dengan harapan dapat mewujudkan tertib arsip di lingkungan pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *