Dinas Kominfo Melakukan Rapat Internal Terkait Pemberlakuan SPBE di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura

Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura melakukan rapat internal membahas permberlakuan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Rapat yang dilaksanakan di ruang kepala Dinas Kominfo (30/7) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si. Dalam arahannya, Beliau menghimbau agar nantinya Perangkat Daerah bisa melengkapi bukti-bukti penunjangnya dengan baik guna terkumpulnya data-data yang relevan.

Kepala Dinas juga memaparkan kegiatan ini menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB nomor 5 Tahun 2018 Tentang Pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. Adapun tujuan dilakukannya Evaluasi SPBE yaitu mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE pada instansi pusat dan Pemerintah Daerah, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan SPBE, menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi SPBE pada instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam rapat, Kabid TIK Kominfo, Gustaf Griapon, ST, Para Kasie Bidang e-gov, Kasie Bidang TIK, Kasie IKP dan juga Staf Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Dalam rapat tersebut disusun pula struktur kepanitian yang nantinya akan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, diharapkan hasil evaluasi telah terkumpul selambat-lambatnya tanggal 8 Agustus 2018 disertai bukti fisik (apabila dibutuhkan). Diharapkan kerjasama dari masing-masing Perangkat Daerah yang memiliki aplikasi elektronik untuk melakukan evaluasi mandiri terhadap penerapan aplikasi di PD masing-masing.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *