DPR Minta Gugus Tugas harus Tegas

Klemens Hamo

Sentani- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Jayapura meminta  gugus tugas percepatan penanganan covid 19 khususnya cluster pengawasan supaya memberikan tindakan tegas terhadap masyarakat yang masih  melanggar aturan  protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam menanggulangi penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura.

“Saya minta kepada gugus tugas supaya ambil tindakan tegas, terhadap masyarakat yang melanggar ketentuan untuk tidak beraktivitas diatas pukul  17.00,” kata ketua DPRD kabupaten Jayapura, Klemens Hamo  kepada wartawan di Sentani, Sabtu (13/6).

Menurutnya sampai saat ini masih ada masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap aturan ketetapan pembatasan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sehubungan dengan penanganan covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura.

” Pemerintah sudah menerapkan perpanjangan waktu aktivitas masyarakat sampai di pukul lima sore. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mematuhi aturan itu karena hal itu untuk kebaikan bersama dalam rangka percepatan penanganan penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap kepada masyarakat khususnya yang masih melakukan aktivitas di atas ketentuan itu supaya patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Kalau masih ada tempat usaha yang bandel, tidak mau ikut aturan ya harus ambil tindakan tegas. Kita semua tidak mau rugi, tapi kondisi ini memaksa kita, mau tidak mau kita harus jalani,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan hingga saat ini penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura sudah menyebar di beberapa wilayah. Mirisnya lagi setiap hari ada penambahan kasus yang cukup signifikan di tengah masyarakat. Mengatasi persoalan ini tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat untuk menerapkan kebijakan dan aturan yang sudah ditetapkan terkait penanganan penyebaran covid-19 ini.

“Selain mengikuti protokol kesehatan seperti  wajib masker dan menjaga jarak serta rutin mencuci tangan. Tetapi juga yang paling penting  adalah mentaati aturan pembatasan waktu yang sudah ditetapkan. Kami dari DPR itu menghimbau kepada semua masyarakat terutama supaya meningkatkan kesadaran untuk menghadapi pandemi covid 19 ini. Kesadaran itu sangat penting,” ujarnya. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *