H -1 Jelang Kegiatan Pelatihan KIM, Sekretaris Dinas Adakan Rapat Pengecekan Persiapan Kegiatan

Sentani,JPR – Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura mendukung kebijakan Bupati Kabupaten Jayapura yang mendorong Distrik sebagai pusat data. Untuk itu Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura akan mengadakan kegiatan penyuluhan bagi masyarakat yang tersebar di 11 Distrik Kabupaten Jayapura.

Sehari sebelum kegiatan berlangsung, Sekretaris Dinas Kominfo, Gustaf Griapon, ST mengadakan rapat guna mengecek sejauh mana persiapan kegiatan dan kendala-kendala yang mungkin dihadapi. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, Kabid TIK, Much. N. Awaluddin, ST, Kabid E-Gov Haslipa, SE dan staf-staf di bidang TIK dan bidang IKP Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Ketua panitia kegiatan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Fredrik Modouw, S.Sos mengatakan jika persiapan kegiatan sudah 90% dan undangan telah di distribusi ke narasumber. Direncanakan kegiatan akan dilaksanakan hingga awal desember. Pelatihan di fokuskan untuk materi media sosial, pengelolaan website dan jurnalistik. Untuk jurnalistik Dinas Kominfo menghadirkan pemateri dari media cetak di antaranya: Lintas Papua, Tabloid Jubi, Tabloid Wone. Untuk mengisi materi Media Sosial dan Pengelolaan Website menghadirkan pemateri dari relawan TIK.

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo berharap kegiatan KIM dengan persiapan yang singkat ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Kepala Dinas juga menyarankan untuk kegiatan di Distrik bisa tercapai dan bisa menghasilkan impact nyata bagi masyarakat Distrik. Kegiatan KIM rencananya akan dimulai tanggal 26 hingga tanggal 27. Pada tanggal tersebut Dinas Kominfo akan bertolak ke Distrik Waibu dan Distrik Sentani Timur, selanjutnya Dikarenakan ada beberapa Distrik yang tersebar cukup jauh daerahnya dari Distrik satu dengan yang lain. Maka khusus Distrik Demta, Distrik Unurum Guay, Distrik Sentani, Distrik Yapsi, Distrik Kaureh, Sentani Barat dan Distrik Depapre akan dilakukan pelatihan di Aula lt.1 Gedung D Kantor Bupati Jayapura.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *