Komisi Informasi Provinsi Papua Berkesempatan Berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura

Sentani, JPR – Di era telekomunikasi digital yang semakin canggih, dimana pertukaran informasi berjalan dengan begitu cepat, untuk itu dalam hal ini Komisi Informasi Provinsi Papua perlu bersinergi dengan instansi terkait untuk bersama-sama menjadi filter dari dampak-dampak buruk dari perkembangan informasi di era Globalisasi. Pada kesempatan kali ini Komisi Informasi Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, 10 Juli 2018. 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, didampingi  Kasie Pengelolaan Layanan dan Informasi Publik, dan Kasie  Dokumen dan Layanan Publikasi Data Statistik Sektoral, bersama-sama dengan Komisi Informasi Provinsi Papua membahas mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menanggulangi dampak-dampak yang timbul dari informasi yang belum tentu kebenarannya. Pembahasan antara KIP dan Dinas Kominfo tidak hanya sampai disitu, dibahas pula mengenai transparansi publik di Lingkup Kabupaten Jayapura.

Komisi Informasi Provinsi mengapresiasi Dinas Kominfo karena tetap berusaha menjadi instansi yang berkomitmen mendukung transparansi publik di Lingkup Kabupaten Jayapura dengan meluncurkan Website Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Website Perangkat Daerah dengan keterbatasan yang ada. Hal itu beralasan mengingat Dinas Kominfo merupakan Dinas yang baru terbentuk setelah beberapa kali mengalami perubahan nomenklatur, maka dari itu KPI Provinsi Papua siap membantu guna kelancaran proses transparansi publik di Lingkup Kabupaten Jayapura. Hal itu disambut baik oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M. Si dan beliau berharap semua bisa berjalan dengan semestinya.

Akhir dari pertemuan tersebut Komisi Informasi Provinsi Papua tidak lupa memberikan kenang-kenangan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Dari pertemuan itu Kepala Dinas Kominfo juga berterima kasih atas kunjungan Komisi Informasi Provinsi ke Kantor Dinas Kominfo yang beralamat di Gedung D Lantai 3 Kompleks Kantor Bupati Jayapura.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *