Pelaksanaan Kegiatan KIM di Distrik Sentani Timur

Sentani,JPR – Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) bertempat di Distrik Sentani Timur, (Selasa, 27/11).┬áKegiatan tersebut merupakan Pilot Project Distrik Sebagai Pusat Data.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan KIM di Distrik Sentani Timur di fokuskan untuk masyarakat Distrik bisa mendalami dunia jurnalistik. Yang bertindak sebagai narasumber adalah Engel Wally yang merupakan wartawan dari salah satu media cetak ternama di Papua. Dijelaskan pula jurnalistik tidak hanya sebatas menyampaikan atau memberikan informasi yang berkaitan dengan suatu peristiwa, akan tetapi yang juga menyampaikan gagasan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Kegiatan KIM yang diikuti 23 peserta berlangsung tidak monoton karena adanya saling interaksi antara peserta dan narasumber, sesekali masyarakat Kampung dan Distrik mengajukan pertanyataan kepada narasumber yang akhirnya membuat kegiatan tersebut terdapat timbal balik. Engel Wally selaku narasumber menjelaskan apa itu jurnalistik, fungsi jurnalistik, teknik-teknik menulis berita dan anatomi berita. Setelah mendengar materi dari narasumber, masyarakat kampung dan Distrik langsung praktek menulis berita mengenai kegiatan yang sedang mereka ikuti hari ini. Dan sebelum penghujung acara masyarakat kampung dan Distrik diperintahkan untuk membacakan berita yang mereka tulis hari ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *