Pemerintah Turunkan Tim Lakukan Sosialisasi Penerapan New Normal

Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E, M.Si

SENTANI- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 telah menurunkan sejumlah tenaga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan kebijakan pemerintah yang akan memperlakukan new normal di tengah pandemi covid 19 ini.

“Kita sudah turunkan tim untuk melakukan sosialisasi kepada maayarakat, mulai dari pasar, pelabuhan dan penyeberangan termasuk di daerah danau Sentani,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Rabu (10/6).

Lanjut dia, sosialisasi yang diberikan tim yang berasal dari gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Jayapura itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan rencana pemerintah yang akan memberlakukan kebijakan new normal. Yang mana dalam penerapan kebijakan new normal ini masyarakat diperkenankan untuk beraktivitas secara normal namun tetap harus mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi.

“Mulai dari wajib masker, menjaga jarak, mencuci tangan secara rutin, menghindari kerumunan banyak orang. Kita terus menyampaikan himbauan himbauan seperti ini kepada masyarakat supaya pada saat penerapannya normal nanti mereka tetap berpatokan pada protokol kesehatan dan itu harus diperketat tiga kali lipat dari yang biasanya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Matius mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura juga tetap meminta peran serta  semua masyarakat di wilayah kabupaten Jayapura untuk sama-sama terlibat langsung di dalam memerangi pandemi covid 19 ini. Tidak harus turun bersama di Lapangan tetapi minimal bisa mengingatkan masing-masing anggota keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah misalnya wajib memakai masker jaga jarak dan selalu bikin mencuci tangan.

“Kita harus harus bekerjasama bergandengan tangan untuk memerangi pandemi covid 19 ini, bentuk pemerintah juga punya keterbatasan sehingga kita semua harus terlibat bersama-sama untuk mengatasi wabah covid 19 ini,”tuturnya. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *