Pemkab Jayapura Sosialisasi Internet Sehat Bagi Pelajar

Sentani-Jpr. Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menggelar sosialisasi internet sehat bagi siswa/i SMP dan SMK se-Kabupaten Jayapura di Aula SMKN 1 Sentani.

Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien yang mewakili Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengatakan, kehadiran media sosial (medsos) dewasa ini turut mengubah pola berpikir generasi muda. Maka dari itu, dituntut untuk menggunakan medsos dengan hati-hati dan cerdas.

“Sebagai media komunikasi majemuk tentu medsos memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda dengan media konvensional. Kehadiran medsos akan mempermudah kita semua untuk saling berbagi secara perspektif aktifitas sosial kita masing-masing,” ucapnya.

Kepala Sekolah SKMN 1 Sentani, Budi Riyanto menilai sosialisasi internet sehat sangat penting bagi siswa/i SMP dan SMK sehingga siswa dapat menggunakan internet dengan baik dan benar.

“Internet bagi siswa sangat penting karena UNBK saat ini berbasiskan jaringan internet. Maka sosialisasi yang dilakukan ini juga akan menjadi bekal bagi siswa kita selain memahami bagaimana menggunakan internet dengan baik dan benar,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Sambodo Samiyanan berpendapat, sosialisasi ini digelar untuk memanfaatkan inernet secara baik dan benar serta konten-konten internet yang positif.

“Hasil dari sosialisasi ini tentu kita akan mengajarkan bagaimana membuat konten yang positif agar dapat mempromosikan daerah ini keluar melalui media sosial,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *