Sepuluh OPD Terlibat Kelola Dana Penangan Covid 19

Mathius Awoitauw
Mathius Awoitauw

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE MSi mengatakan pengelolaan dana untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Jayapura melibatkan 10 OPD. Dimana sejumlah OPD ini mempunyai tugas dan peran dalam berbagai kegiatan untuk penanganan Covid 19, tentunya peran dari OPD tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Penggunaan dana ini harus dipertanggungjawabkan, pertanggungjawabannya di beberapa OPD, mereka yang mengelola dana ini sesuai dengan petunjuk dari pusat, ” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Rabu (3/6).

Meski tidak merinci sepuluh OPD yang terlibat dalam pengelolaan dana Covid 19 untuk membiayai berbagai kegiatan itu, namun ada beberapa bidang yang disebutkan, misalnya bidang kesehatan, di bawah Koordinasi Dinas Kesehatan. Kemudian dalam penanganan dampak ekonomi sekaligus pengamanan sosial ada tim ekonomi di bawah tanggung jawab asisten II, BPBD, kemudian bidang pendidikan dan beberapa stakeholder juga bertanggung jawab.

“Sekarang ini beberapa OPD lain yang tidak termasuk di dalam 10 OPD yang sudah kita buat keputusan yang mengelola dana Covid ini. Pendidikan dan kominfo sudah minta untuk dimasukan karena pendidikan dan juga kominfo untuk peran media itu sangat penting,” ujarnya.

Saat ini total anggaran yang sudah diperlukan untuk anggaran penanganan covid 19 di Kabupaten Jayapura senilai 45 miliar rupiah. (*).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *