Tahap Akhir Perencanaan Pembangunan Command Center Kabupaten Jayapura

Tahap Akhir Perencanaan Pembangunan Command Center Kabupaten Jayapura

Sentani,JPR – Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura mengadakan pertemuan yang melibatkan Sekretaris Dinas Kominfo, Tenaga Ahli Jaringan Dinas Kominfo, Kasubbag Perencanaan dan Program, Kabid E-Gov, Kabid TIK, Kabid Statistik Sektoral dan Pihak Penyedia yang melakukan Perencanaan Pembangunan Command Center Kabupaten Jayapura dalam hal ini CV. ULFA CONSULTANT. Senin (11/12)

Kegiatan berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Dalam pembahasan tahap akhir perencanaan command center tersebut dibahas mengenai Komponen dari Smart City Kabupaten Jayapura meliputi : Smart Energy, Smart Public Services, Smart Public Safety hingga Smart Health Care.

Selain itu dibahas pula implementasi Command Center Kabupaten Jayapura yang nantinya bisa memberikan keleluasaan untuk menentukan, mengelola dan melaporkan semua aspek informasi, dapat melakukan penarikan data secara Real-Time, memungkinkan respon yang cepat dan tepat dari pengambil keputusan, dapat melakukan integrasi menyeluruh terhadap semua informasi yang dibutuhkan dengan jaminan keamanan, dapat di konfigurasi sepenuhnya untuk menyesuaikan kebutuhan khusus Smart City dan Command Centre dapat membantu pengambil keputusan untuk bertindak berdasar data informasi.

Pembahasan tidak sampai disitu saja, Dibahas pula Layout serta Desain dari Command Center yang akan dibangun. Dari pantauan layout dan Desain awal terlihat bernuansa minimalis namun tetap futuristik yang menerapkan kecanggihan teknologi. Dengan teknologi canggih tersebut nantinya dapat memonitoring selama 24 jam.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *