Tim Liputan Dinas Kominfo Sukses Meliput Festival Bahari Tanah Merah 2018

Sentani, JPR – Tim Dinas Kominfo sukses meliput jalannya Festival Bahari Tanah Merah yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19 hingga 21 November 2018. Semua itu tidak lepas dari kerja sama semua Tim yang bahu membahu demi kelancaran peliputan kegiatan Festival Bahari Tanah Merah tersebut.

Banyak kendala yang dialami selama Peliputan Festival Bahari Tanah Merah tahun ini, mulai dari faktor cuaca yang tidak menentu dan faktor teknis seperti pemadaman listrik bergilir di wilayah Kampung Tablanusu – Depapre lokasi tempat diadakannya Festival Bahari Tanah Merah.

 

Hari Pertama Festival Bahari Tanah Merah

Hari Pertama Tim bergerak menuju Tablanusu jam 07:00 sesampai disana Tim mempersiapkan peralatan liputan seperti Kamera Shooting, Kabel AV, Peralatan Broadcast, Lighting dan Pesawat Drone. Direncanakan pembukaan akan dilaksanakan pukul 11 yang di awali dengan Bupati Jayapura diantar oleh masyarakat adat menggunakan perahu tradisional dari Dermaga Depapre menuju lokasi FBTM, di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre. Tim Dinas Kominfo ikut dalam rombongan menggunakan perahu dan meliput segala aktivitas selama perjalanan Bupati Jayapura menuju Kampung Tablanusu. Tim Dinas Kominfo juga menerbangkan Drone dan mengabadikan momen dari atas ketika Perahu Bupati lepas sandar dari Dermaga Depapre dan ketika sampai di Pantai Tablanusu. Sesampai di Kampung Tablanusu Bupati Jayapura disambut dengan pementasan seni dan budaya dari masyarakat pesisir setelah itu Bupati menuju ke panggung utama dan penabuhan Tifa menandai pembukaan Festival Bahari Tanah Merah IV. Momen tersebut di abadikan oleh Tim Dinas Kominfo. Sesudah itu Bupati mengunjungi stand-stand yang ada di Festival Bahari Tanah Merah. Sekitar Pukul 17:30 Kampung Tablanusu diguyur hujan deras Tim Diskominfo berlarian menyelamatkan peralatan dan Pengunjung Festival berhamburan mencari tempat teduh.

 

Hari Kedua Festival Bahari Tanah Merah

Hari Kedua Tim bergerak menuju Tablanusu jam 12 sesampai disana Tim seperti biasa mempersiapkan perlengkapan Shooting, Alat Broadcast dan Kamera Drone. Pada hari kedua di Festival diadakan pentas seni budaya. Pada hari itu pengunjung dari kota jayapura dan sekitarnya banyak yang berdatangan karena bertepatan dengan hari libur nasional.

Hari Ketiga Festival Bahari Tanah Merah

Penutupan Festival Bahari Tanah Merah sejatinya akan dilangsungkan pada pukul 18:00 namun tim Dinas Kominfo berangkat pukul 08:00 di karenakan mendokumentasikan pelaksanaan Pertemuan Khusus dengan Tim Analisa SWOT dari Staf Khusus Kepresidenan dan tim percepatan membahas percepatan pembangunan Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Gedung Serba Guna GKI AMOS Tablanusu. Selanjutnya sekitar pukul 17:35 Acara penutupan Festival Bahari Tanah Merah dimulai tim liputan Dinas Kominfo di Koordinir langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Unsur Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ibu Titik Wahyutik Samiyana. Sekitar pukul 18:30 WIT terjadi pemadaman listrik di tempat Festival Bahari Tanah Merah berlangsung, yang mengakibatkan padamnya lampu di panggung utama dan juga alat broadcast Diskominfo terkena imbas dari dampak pemadaman tersebut. Pemadaman Listrik tidak mengurangi kehikmatan acara Penutupan Festival Bahari Tanah Merah yang telah diadakan 4 kali. Festival Bahari Tanah Merah ditutup oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro.

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *