Visi Misi

KABUPATEN JAYAPURA BERKUALITAS, SEJAHTERA DAN RAMAH

Visi merupakan pandangan ke depan suatu organisasi yang menentukan sikap, langkah dan kebijakan yang ditempuh dalam kurun waktu tertentu seiring dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan. Visi adalah suatu gambaran umum suatu organisasi dalam meneropong keadaan situasi dan kondisi masa depan yang didalamnya berbagai muatan harapan.

Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura  merupakan hasil rumusan bersama  dengan tetap mengacu pada visi Kabupaten Jayapura, yaitu “Kabupaten Jayapura Berkualitas, Sejahtera dan Ramah”.

Sebagai salah satu Instansi Teknis Pemerintah Kabupaten Jayapura, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura yang mempunyai Tugas Pokok membantu Bupati dalam mengsukseskan Program Pembangunan di Bidang Pengelolaan, Layanan Informasi & Komunikasi, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Layanan e-Government dan Bidang Statitik Sektoral  , merumuskan Visi sebagai berikut : “Mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten Digital menuju Good Governance”.

Misi merupakan sesuatu penjabaran dari Visi suatu organisasi yang harus di laksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil guna dengan baik sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Dengan demikian visi dapat terwujud apabila setiap Instansi Pemerintah mempunyai misi yang jelas sehingga pada gilirannya dapat menyelaraskan dengan potensi, peluang dan kendala yang dihadapi.

Berdasarkan pernyataan visi diatas dengan memperhatikan faktor-faktor lingkungan strategis yang berpengaruh serta menyelaraskan dengan peran dan kemampuan sumberdaya organisasi, maka Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Jayapura merumuskan pernyataan Misi sebagai berikut :

  1. Memenuhi Kebutuhan masyarakat akan teknologi dan Informasi;
  2. Tersedianya prasarana dan sarana komunikasi dan Informatika yang memadai;
  3. Meningkatkan Layanan Pengembangan e-Government terintegrasi;
  4. Meningkatan Pengelolaan Keamanan Informasi dan Persandian
  5. Menyediakan data statitik sektoral;
  6. Meningkatkan kerjasama dengan lembaga terkait dan media massa baik local maupun dalam upaya penjaringan opini masyarakat;
  7. Membangun Infrastruktur yang memadai guna pemerataan Pembangunan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
  8. Meningkatnya kualitas SDM dalam bidang komunikasi dan Infromatika.