3 Bulan Magang Di Diskominfo, 4 Siswa SMK N 4 Yapsi Kembali Ke Sekolah

Berita Daerah Pendidikan

Tampak suasana penarikan kembali siswa SMK N 4 Yapsi, di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Senin (30/09/2024)

Sentani,diskominfo.jayapurakab.go.id – Setelah tiga bulan lamanya melakukan magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, akhirnya 4 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Yapsi , Senin (30/09/2024) resmi di tarik kembali ke sekolah.

Suasana haru menyelimuti proses penarikan siswa magang, betapa tidak, 3 bulan lamanya berada di Diskominfo, keempat siswa tersebut telah berbaur dan menjadi bagian dari keluarga besar Dinas Kominfo.

Prosesi penarikan para siswa magang tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dinas Kominfo dengan di hadiri oleh Kepala Sekolah SMK N 4 Yapsi bersama guru pembimbing dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura yang di wakili oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Kominikasi (TIK), Much. N. Awaludin, ST di damping Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ika Sartika , A.Md

Kepala Dinas Komifo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST., M.Sos melalui Kabid TIK, Much. N. Awaludin, ST mengatakan, bahwa keempat siswa sejak dari pertama kali masuk magang di kantor Diskominfo telah menunjukan sikap, kedisiplinan, dan kerajinan yang baik.

“Kami juga telah menganggap mereka sebagai bagian dari kami keluarga besar Diskominfo. Dalam aktivitas kantor, setiap tugas yang kami berikan selalu dikerjakan dengan baik, dan ini sebuah nilai positif yang dimiliki oleh para siswa,” ujarnya.

Untuk itu, Kabid TIK Diskominfo menghimbau supaya para siswa yang di tarik kembali ke sekolah untuk tidak cepat merasa puas dengan hasil yang di peroleh selama magang tetapi hendaknya lebih giat lagi mengembangkan potensi diri berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang di peroleh.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK N 4 Yapsi, Yulius Apaseray menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfo yang mana telah menerima dan mendidik siswanya selama 3 bulan dan boleh ditarik kembali hari ini.

“Biarlah segala ilmu yang di dapat oleh para siswa selama magang di tempat ini menjadi bekal bagi keberlangsungan pendidikan dan cita-cita mereka,” ungkapnya

Atas nama sekolah, dirinya berharap supaya kerjasama seperti ini terus terjalin di tahun-tahun mendatang, dengan demikian anak-anak atau para siswa SMK N 4 Yapsi boleh mendapat pengetahuan tambahan sesuai jurusan mereka di Dinas Kominfo.

Sementara itu, mewakili siswa, salah satu siswa atas nama, Dio Kareni dalam pesan dan kesannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan dan seluruh staf Dinas Kominfo yang mana telah menerima mereka magang selama ini.

Dikatakan, ada banyak ilmu yang dapat diperoleh, baik tentang ilmu pengetahuan tetapi juga tentang cara dan etos kerja dalam dunia kerja.

Dirinya bersama teman-temannya sangat terkesan karena selama di Diskominfo telah di perlakukan dengan baik, dan selalu diikut- sertakan dalam sejumlah kegiatan baik di kantor tetapi juga di luar kantor.

“Kami akan pergi tetapi kami tetap akan mengenang kebaikan yang kami peroleh disini selama kami magang,” ucap Dio Kareni dengan mata berkaca-kaca (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *