Pertemuan Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Bersama Telkom Wilayah Papua, dan Bank Indonesia ( BI )

Berita Daerah Teknologi Usaha Kecil Menengah

Sentani, diskominfo.jayapurakab.go.id – Pertemuan Bank Indonesia dengan dinas kominfo kabupaten jayapura terkait rencana pelaksanaan kegiatan sosialisasi pada 100 umkm yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 desember 2022, jumlah peserta yang akan mengikuti sosialisasi ini sebanyak 100 UMKM. Sosialisasi ini terkait edukasi kepada UMKM yang ada di kabupaten jayapura. Hal tersebut disampaikan oleh Unit Pengelolaan Uang Rupiah kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Agus Wahyudi
Dalam pertemuan ini di terima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST dan didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Haslipa, SE dan di hadiri oleh Bank Indonesia Provinsi Papua, serta Telkom Jayapura. (Rabu, 23 November 2022)
Sosialisasi dari bank Indonesia mengenai Cinta Bangga dan Paham Rupiah, QRIS code, tunai dan juga non tunai, yang akan di sosialisasi kan oleh Bank Indonesia.
“Sehingga nanti diharapkan kedepannya cinta bangga dan paham rupiah, dan QRIS ini tidak hanya untuk peserta umkm tetapi dapat diteruskan kepada masyarakat di kabupaten jayapura, juga berharap pertemuan selanjutnya terkait sosialisasi ini akan terus berlanjut untuk kemajuan provinsi papua khusus nya di kabupaten jayapura.” Ujar Agus Wahyudi saat di wawancarai di media center dinas kominfo kabupaten jayapura.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan dalam kegiatan sosialisasi nanti akan langsung di praktekan bagaimana cara menggunakan aplikasi QRIS dan juga aplikasi virtual expo, sehingga UMKM bias menggunakan aplikasi ini untuk memasarkan produk-produk UMKM mereka melalui layanan yang di sediakan oleh Telkom. Tahun ini lebih banyak sosialisasi dan uji coba layanan, kemudian di tahun 2023 akan lebih banyak kepada bagaimana cara pemanfaatanya dan juga SDM akan di latih lebih baik lagi. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *