Survei di WP. III Telkomsel Pastikan Kualitas Layanan Jaringan Telekomunikasi

Berita Daerah Teknologi Telekomunikasi

Sentani, diskominfo.jayapurakab.go.id – Herry Aji Setiawan selaku Manajer NOP Telkomsel untuk jayapura, mengatakan, survei yang dilakukan di wilayah pembangunan (WP) III, khususnya di Distrik Nibokrang, Nimboran, Namblong, Kemtuk, dan Kemtuk Gresi, Rabu 24 Mei 2023 guna memastikan kualitas layanan jaringan telekomunikasi kepada masyarakat dengan cara melihat secara langsung dan mengumpulkan data-data di lapangan.
“Kami dari pihak Telkomsel bersama dengan Kepala Dinas Kominfo Gustaf Griapon yang di dampingi Staf selain survei kualitas jaringan, kami juga memantau proses pembangunan dan penarikan jalur serat optik (fiber optic) di wilayah tiga. Survei ini juga dilakukan untuk menangani permasalahan jaringan, seperti penurunan kualitas layanan, yang mungkin terjadi pada salah satu site,” ujarnya.

Herry menjelaskan, bahwa Telkomsel telah melakukan perbaikan pada site yang mengalami penurunan kualitas layanan tersebut. Namun, survei yang dilakukan bertujuan untuk mengidentifikasi setiap kendala atau permasalahan yang sering terjadi pada setiap site, sehingga kami Telkomsel dapat meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat. Salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah pembangunan layanan telekomunikasi menggunakan serat optik, yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan di wilayah pembangunan satu, dua, dan tiga.
Herry berharap bahwa melalui survei yang dilakukan bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai kendala-kendala yang ada dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan telekomunikasi di wilayah tersebut. Dengan adanya pengembangan layanan Serat Optik di wilayah tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih terbantu dalam akses dan pemanfaatan layanan telekomunikasi, serta memberikan dampak positif terhadap aspek ekonomi yang bergantung pada layanan internet.
Herri Aji juga mengatakan setelah survei ini, pihak Telkomsel serta telkom akan berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Survei ini menjadi langkah awal dalam upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di wilayah pembangunan tiga,” imbuhnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *